Senin, 30 November 2020
15 Rabi‘ at-akhir 1442 H
Home / Keuangan / 7.600 Masjid Menyediakan QRIS Mandiri Syariah
Foto dok. Pexels
Saldo rata-rata penerimaan masjid dan lembaga sosial yang naik 24 persen

Sharianews.com, Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatat ada lebih dari 7.600 masjid di seluruh Indonesia hingga September 2020 yang telah menyediakan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Mandiri Syariah untuk pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) jemaahnya.

Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana mengatakan kemudahan layanan QRIS ini berdampak positif pada saldo rata-rata penerimaan masjid dan lembaga sosial yang naik 24 persen selama periode Juni-September 2020.

Dengan QRIS, disebut Riko, masyarakat cenderung lebih tenang dan nyaman dalam berinfak dan sedekah tanpa harus malu atau takut jumlah sedekahnya diketahui orang lain. Penggunaan QRIS di lingkungan masjid pun menjadi peluang bagi pihak masjid dalam me-referral-kan jemaah membuka rekening secara daring.

“Sebagai pe-referral, pengurus masjid akan menerima fee referral yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid. Layanan ini menjadi pembuka akses masyarakat untuk mendukung sekaligus beralih ke ekosistem syariah” terang Riko, Senin (26/10).

Dengan metode pembayaran QRIS ini membuat nasabah lebih mudah, murah, cepat dan nyaman dalam melakukan transaksi. Dengan membuka Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR code di semua merchant yang telah memiliki barcode QRIS, pembayaran selesai.

Selain itu nasabah tidak perlu lagi melakukan top-up seperti e-wallet karena sumber dana pembayaran berasal dari rekening tabungan Mandiri Syariah.

Rep. Aldiansyah Nurrahman