Sabtu, 6 Juni 2020
15 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Ammana Jadi Fintek P2P Lending Berbasis Syariah Berizin Pertama
FOTO I Dok. global-islamic-finance.com
“Ini merupakan kado spesial akhir tahun bagi Ammana karena dari 144 fintech yang terdaftar di OJK baru ada 13 yang sudah berizin dan lebih khusus lagi yang berbasis syariah baru Ammana satu satunya berizin," kata Lutfi.

Sharianews.com, Jakarta ~ Perusahaan fintek PT Ammana Fintek Syariah (Ammana) memperoleh surat izin sebagai Penyelenggara Fintek P2P Lending berbasis Syariah.

Chief Executive Officer (CEO), Lutfi Adhiansyah menyampaikan, ini merupakan izin P2P Lending berbasis syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang lulus verifikasi dan persyaratan Otoritas Jasa Keuangangan (OJK).

“Ini merupakan kado spesial akhir tahun bagi Ammana karena dari 144 fintech yang terdaftar di OJK baru ada 13 yang sudah berizin dan lebih khusus lagi yang berbasis syariah baru Ammana satu satunya berizin," kata Lutfi, dalam keterangan resminya.

Tahun 2019 menurutnya, merupakan tahun yang sangat penting bagi momentum pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Semua unsur dan stakeholder sangat bersemangat terlibat di dalamnya, mulai dari pimpinan tertinggi di republik seperti kementerian, regulator, sampai masyarakat level terbawah saling ingin menumbuhkembangkan Indonesia untuk menjadi Pusat Halal Dunia yang salah satu indikatornya adalah berkembangnya ekonomi halal berbasis syariah.

Sementara, tahun 2020 memberikan optimisme ekonomi syariah seiring semakin banyaknya masyarakat global yang mengadopsi dan mendukung ekonomi halal dengan nilai-nilai syariah yang universal dapat diterapkan untuk semua kalangan.

“Ini terjadi tidak hanya di negeri yang berpenduduk Muslim. Bergairahnya ekonomi syariah ini mendapat sambutan yang sangat menggembirakan di negara yang penduduk Muslimnya minoritas. Sebagai bukti,  banyaknya pembelian sukuk indonesia dari negara Eropa," pungkas Lutfi. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo