Jumat, 23 April 2021
12 Ramadan 1442 H
Home / Keuangan / Askrindo Syariah Sabet Penghargaan Indonesian Creativity and Best Leader Award 2021
Foto dok. Istimewa
Kategori "The Most Outstanding Sharia Based Financing Guarantee Company of The Year"

Sharianews.com, Jakarta - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) meraih penghargaan Indonesian Creativity and Best Leader Award 2021 dalam kategori "The Most Outstanding Sharia Based Financing Guarantee Company of The Year" dari Majalah Indonesia Inspire. 

Atas penghargaan ini, Direktur Keuangan Askrindo Syariah Subagio Istiarno mengatakan, anak perusahaan PT Askrindo dan anggota holding perasuransian dan penjaminan (IFG) akan selalu meningkatkan layanannya kepada para Mitra Bisnis.

"Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada Mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan Mitra," jelasnya, dalam keterangan tetulis, Senin (22/02).

Selain itu, Askrindo Syariah juga akan terus meningkatkan pelayanannya dalam mendukung program pemerintah.

"Kami terus mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kinerja para pengusaha UMKM yang saat ini cukup terdampak covid-19 melalui penjaminan usaha KUR dan program PEN berbasis syariah,” tambah Subagio.

Pada tahun 2021 ini, Askrindo Syariah akan mengembangkan market share yang lebih luas dengan mendorong penggunaan digital platform pada layanan penjaminan dan inovasi produk.

Sementara itu, penyerahan Award kepada Askrindo Syariah dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2021 di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta.

Sistem penilaian yang dilakukan oleh Majalah Indonesia Inspire ini adalah berdasarkan hasil dari Tim Research yang melakukan riset kepada beberapa responden yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dasar kriteria penilaian sehingga Askrindo Syariah mendapat award adalah karena kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas dan kepedulian terhadap sekitar.

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan digital signature yang bekerjasama dengan PERURI, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat. Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi mitra bisnis. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Rep. Aldiansyah Nurrahman