Minggu, 29 Maret 2020
05 Sha‘ban 1441 H
Home / Ziswaf / Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT
Indonesia masih mencoba berbagai cara dalam membantu korban pemulihan keadaan pascabencana.

Sharianews.com, Jakarta ~ Upaya pemulihan keadaan pascabencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Hal tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

Saat ini, Indonesia masih mencoba berbagai cara dalam membantu korban pemulihan keadaan pascabencana. Guna membantu kegiatan tersebut, PT LRT Jakarta menggelar kegiatan “Berbagi Kebahagiaan” sebagai upaya memulihkan pascabencana bagi para korban.

LRT Jakarta melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, salah satunya dengan Dompet Dhuafa sebagai mitra yang turut memeriahkan acara dengan menghadirkan tempat berdonasi bagi para pengunjung di Stasiun Pulomas, Jakarta, Sabtu (15/02)

General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi mengatakan, semoga dengan diadakannya acara ini masyarakat ikut tergerak dalam menebar kebahagiaan.

“Entah itu dilakukan dengan turut dalam kegiatan respon kebencanaan, dan kegiatan preventif semacam sosialisasi ataupun kegiatan yang bersifat pemulihan psikososial pascabencana. Karena persoalan semacam ini sangat butuh uluran banyak tangan,” terangnya.

Kegiatan “Berbagi Kebahagiaan” di Stasiun LRT Jakarta merupakan yang pertama kalinya diadakan, kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan kepada kaum lansia, anak yatim dan anak korban banjir, tetapi juga memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara ini berlangsung mulai Jumat hingga Minggu, 14-16 Februari 2020. Melalui acara ini, turut dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan dan ketahanan pangan menjadi yang dikemas secara interaktif dan menarik untuk disimak.

Dalam kesempatan tersebut, Dompet Dhuafa juga mendapatkan penghargaan atas keterlibatan dan kontribusinya dalam acara amal “Berbagi Kebahagiaan”. Para pengunjung juga dapat melihat sejauh mana kegiatan-kegiatan yang dilakukan Dompet Dhuafa dalam merespon bencana. Baik pada tahap siaga, tanggap darurat, hingga tahap pemulihan. Dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, serta instansi terkait maupun organisasi lembaga kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko menyampaikan, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, tercapai sebuah niat dan pesan untuk menyampaikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan.

“Harapan kami melalui momen ini, energi positif yang dihasilkan dari melakukan kebaikan akan membuahkan berkah untuk kita semua dan meringankan langkah untuk bersama-sama menciptakan kota Jakarta yang lebih baik lagi, sesuai dengan Gubernur kita, Maju Kotanya Bahagia Warganya,” tutup Wijanarko. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo