Minggu, 27 September 2020
10 Ṣafar 1442 H
Home / Keuangan / Bersama Nasabah, Mandiri Syariah Salurkan 2.500 Hewan Kurban
Foto dok. Mandiri Syariah
Hewan kurban yang terdiri dari kambing, domba dan sapi termasuk dari nasabah pekurban

Sharianews.com, Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama nasabah salurkan lebih dari 2.500 hewan kurban kepada mustahik di seluruh pelosok negeri.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan distribusi hewan kurban dilakukan secara langsung dan melalui pihak ketiga yang menjadi mediator mustahik. Hewan kurban yang terdiri dari kambing, domba dan sapi termasuk dari nasabah pekurban (mudhohi) yang mempercayakan dan membeli hewan kurban melalui mitra supplier lewat transaksi digital di Mandiri Syariah Mobile.

"Mandiri Syariah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah, kepercayaan ini adalah amanah yang akan terus kami jaga," katanya, akhir pekan kemarin.

Berbekal amanah ini, Mandiri Syariah berkomitmen akan senantiasa mendorong inovasi dan peningkatan layanan digital agar dapat memberikan solusi atas kebutuhan nasabah. Sebelumnya, Mandiri Syariah telah mensosialisasikan fitur pembelian hewan kurban secara digital melalui Mandiri Syariah Mobile.

Transaksi kurban secara digital ini dikembangkan berdasarkan pemahaman atas kebutuhan nasabah pada era new banking saat ini. Penyaluran hewan kurban dapat dilakukan dengan cara mudah, nyaman dan aman.

"Dengan fitur ini, nasabah yang ingin berkurban dapat memilih mitra supplier dan jenis hewan kurban yang diinginkan melalui perangkat smartphone kapan saja dan di mana saja," kata Reza.

Saat ini, Mandiri Syariah menggandeng enam mitra supplier dan penyalur hewan kurban yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, Rumah Zakat, Global Qur’an-ACT, Baitul Maal Hidayatullah, dan Rumah Yatim.

Para mitra tersebut menyediakan berbagai jenis hewan kurban seperti kambing, domba, sapi ataupun unta dengan berbagai kisaran harga mulai dari Rp 1,49 juta sampai dengan Rp 50 juta.

Rep. Aldiansyah Nurrahman