Rabu, 27 Januari 2021
14 Jumada al-akhirah 1442 H
Home / Keuangan / BNI Syariah Motiviasi Karyawan PT Pos Indonesia Berhaji Sejak Dini
Segera mendaftar haji baik haji reguler ataupun haji khusus bersama dengan keluarga.

Sharianews.com, Jakarta - BNI Syariah sosialisasikan perencanaan persiapan berhaji ke pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui talkshow webinar akhir pekan lalu.

SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Babas Bastaman berharap karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yang mengikuti acara kali ini dapat termotivasi untuk segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini dan segera mendaftar haji baik haji reguler ataupun haji khusus bersama dengan keluarga.

“BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang menyediakan haji khusus,” kata Babas.

Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan dengan masa tunggu ibadah haji sudah semakin panjang, penting untuk mempercepat pendaftaran untuk mendapatkan porsi haji sejak dini. 

“Dengan perencanaan haji dan pengelolaan keuangan tepat diharapkan bisa membantu keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah haji,” kata Endang.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun berharap dengan webinar ini bisa memperkuat niat untuk menunaikan untuk ibadah haji.

“Jika niat sudah kuat, dengan persiapan yang baik diharapkan bisa mematangkan pahala ibadah haji,” ujar Tonggo.

Dengan kondisi ekonomi tidak menentu seperti sekarang, menurut Tonggo selain diperlukan adaptasi juga diperlukan untuk meningkatkan ibadah. Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah Ibadah Haji dan Umrah.

Ustadz Wijayanto mengatakan ibadah haji merupakan salah satu syarat kesempurnaan ibadah dalam islam. “Ibadah haji merupakan puncak dari ibadah dalam Islam,” tambahnya.

Menurut Ustadz Wijayanto, kenapa ibadah haji harus dilakukan segera karena manusia tidak mengetahui kapan waktu meninggal. Untuk melakukan ibadah haji, harus ada lima persiapan yang dilakukan diantaranya adalah persiapan rohani, fisik, ilmu, mental dan biaya.

Rep. Aldiansyah Nurrahman