Sabtu, 30 Mei 2020
08 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / BPRS HIK Resmikan Gedung Baru Menara HIK
Menara HIK yang terdiri dari enam lantai ini merupakan sebuah penantian panjang selama 26 tahun sejak BPRS HIK berdiri.

Sharianews.com, Tangerang ~ Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) resmi meluncurkan Menara HIK, di jalan utama Ciledug Raya, Tangerang, Kamis (12/3).

Direktur Utama BPRS HIK, Alfi Wijaya mengatakan, Menara HIK yang terdiri dari enam lantai ini merupakan sebuah penantian panjang selama 26 tahun sejak BPRS HIK berdiri. Selain itu, Menara HIK ini dibangun penuh dengan menggunakan dana pemegang saham HIK.

“Sebelumnya, kami kontrak ruko di Ciledug, berawal dari satu ruko, kemudian dua, tiga, hingga empat ruko di Ciledug, ingin kita beli ruko itu tidak dilepas. Akhirnya pemegang saham membeli tanah dan membangun Menara HIK,” ujar Alfi.

Alfi mengungkapkan, Menara HIK memiliki filosofi yang terinsipirasi dari Surat Ibrahim ayat 24 dan 25, bahwa pohon yang baik itu yang akarnya kuat, dahannya tinggi, dan menghasilkan buah.

BPRS HIK hingga akhir tahun lalu, sukses membukukan aset sebesar Rp561 miliar “BPRS HIK insyaallah terbesar di Jabodetabek dan Banten,” imbuh Alfi.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional Satu DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran BPRS HIK.

Pada kesempatan tersebut, Dhani juga mengingatkan, bahwa bank adalah kepercayaan masyarakat yang harus terus dijaga. Menurut Dhani, BPRS HIK dinilai mampu menjaga kepercayaan dari masyarakat tersebut.

“BPRS HIK, bank yang dipercaya. Terlihat bank (BPRS HIK) yang terus berkembang dengan sehat dan baik,” ujar Dhani.

Meski begitu, tantangan ke depan menurut Dahni pasti ada dan harus siap menghadapinya. Bersinergi dengan lembaga-lembaga seperti Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), bisa menjadi solusi untuk mengatasi tantangan yang muncul ke depan. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo