Rabu, 3 Juni 2020
12 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Cara MES Agar Masyarakat Miliki Saham di Pasar Modal Syariah
MES melakukan berbagai kegiatan yang mampu mengembangkan potensi ekonomi syariah di Purwakarta.

Sharianews.com, Purwakarta ~ Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengadakan roadshow ke berbagai daerah di Indonesia, salah satu agendanya adalah mengadakan Workshop Pasar Modal Syariah bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) di Purwakarta.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Eka Sugiana menyatakan dukungannya terhadap MES, agar berbagai kegiatan yang digagas, mampu mengembangkan potensi ekonomi syariah di Purwakarta.

“Masyarakat harus paham apa itu pasar modal, agar memiliki perusahaan, bukan hanya menjadi sebatas mimpi lagi. Semoga MES Purwakarta terus bisa menyosialisasikan ekonomi syariah di tanah Sunda, khususnya di Purwakarta." ucap Eka, dalam keterangan resmi yang diterima Sharianews.com akhir pekan lalu.

Pada kesempatan ini, Pengurus Daerah MES Purwakarta bertindak Sebagai tuan rumah acara Workshop Pasar Modal Syariah.

Acara tersebut dihadiri 111 orang peserta yang semuanya langsung membuka rekening dan membeli saham syariah. Para peserta berasal dari berbagai latar belakang masyarakat seperti dosen, guru, pimpinan organisasi masyarakat, institusi keuangan syariah dan masyarakat umum lainnya.

Hadir pula memberikan sambutan, Ketua Umum Pengurus Daerah MES Purwakarta Ahmad Damiri dan selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Barat Iman Aryadi.

Beberapa narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Doddy Prasetya Ardhana dari BEI dan Isa Martian dari Indo Premier Sekuritas yang dimoderatori oleh Rina Nurhayati selaku pengurus daerah MES Purwakarta.

Saat ini, MES tengah gencar menggaungkan literasi keuangan syariah di berbagai daerah dengan beragam acara. Termasuk kegiatan pasar modal syariah.

Sebelumnya, MES telah mengadakan workshop pasar modal syariah di Pendopo Umar Baki, Binjai. Lalu, Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah dan didukung oleh OJK bertempat di Aula Bank Sumatera Utara Pusat, Lantai 10, Kota Medan. Kemudian Pengurus Wilayah MES Bengkulu dan Prudential Indonesia mengadakan Roadshow Asuransi Syariah batch II, di Bengkulu. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo