Rabu, 18 September 2019
19 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / CIMB NIaga Syariah Salurkan Dana Kebajikan Rp335 Juta
FOTO I Dok. topbusiness.id
CIMB Niaga Syariah melalui program #KejarMimpi Village Development memberikan bantuan dana kebajikan yang berasal dari nasabah sebesar Rp335juta.

Sharianews.com, Jakarta ~ Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) sebagai bagian dari institusi perbankan swasta nasional memberikan perhatian kepada masyarakat melalui berbagai program sosial.

Pada akhir Juni lalu, CIMB Niaga Syariah melalui program #KejarMimpi Village Development memberikan bantuan dana kebajikan yang berasal dari nasabah sebesar Rp335juta untuk pengadaan air bersih dan edukasi bagi masyarakat Pulau Gusung, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

“Melalui pipanisasi air bersih yang kami lakukan bersama lembaga mitra, masyarakat Pulau Gusung kini bisa menikmati air bersih yang dekat tanpa harus menyeberang ke pulau lain dan dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, program ini juga menumbuhkan wirausaha lokal dalam pengelolaan air bersih,” tutur Pandji, Rabu (21/8).

Selain progam air bersih, CIMB Niaga Syariah juga memberikan edukasi melalui workshop dan pembuatan majalah dinding. Program ini dilakukan untuk membuka wawasan para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kepulauan Selayar agar terinspirasi untuk berani bermimpi dan terus optimis untuk mewujudkannya.

“Per 30 Juni 2019, kami telah menyalurkan Dana Kebajikan sebesar Rp8,6miliar. Dana tersebut digunakan untuk berbagai program mulai dari infrastruktur, bantuan ekonomi yang bersifat produktif, kesehatan, pendidikan, serta kepentingan umum lainnya,” tutup Pandji.(*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo