Jumat, 5 Juni 2020
14 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / CIMB Raih 12 Penghargaan Bergengsi di The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2018
FOTO | Dok. www.klsescreener.com
CIMB Group juga memenangkan ‘Best Islamic Deal’ untuk di Indonesia, China, Kamboja, dan Hong Kong.

CIMB Group juga memenangkan ‘Best Islamic Deal’ untuk di Indonesia, China, Kamboja, dan Hong Kong.

Sharianews.com, Jakarta. CIMB Group (CIMB) mengumpulkan 12 penghargaan penting di The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2018. Salah satunya adalah katagori ‘Sukuk Adviser of the Year in Asia Pasific’ untuk tujuh tahun berturut-turut dan ‘Best Islamic Investment Bank in Asia Pacific’ di Asia Pasifik untuk kesembilan kalinya di 10 tahun terakhir.

Selain itu, CIMB Group juga memenangkan ‘Best Islamic Deal’ untuk di Indonesia, China, Kamboja, dan Hong Kong.

Mengomentari kemenangan tersebut, Kepala Eksekutif CIMB Group, Tengku Datuk Seri Zafrul Aziz mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa pihaknya merasa terhormat untuk menerima penghargaan terkait keuangan syariah dari The Asset Triple A.

Pihaknya, juga mengakui hal ini merupakan dukungan yang tak tergoyahkan dari seluruh kliennya, serta upaya secara konsisten oleh para jajaran staf di perusahaannya dalam menjadikan CIMB Group sebagai bank universal regional terkemuka.

“Secara khusus, memenangkan Best Islamic Deal untuk China dan Hong Kong merefleksikan bagaimana keahlian keuangan syariah di dalam perusahaan CIMB itu sendiri, menempati posisi terdepan dan rekam jejak yang solid, diakui bahkan hingga di luar batas wilayah Asia Tenggara. Penghargaan ini akan memacu kami untuk terus memberikan solusi sukuk terbaik dan paling inovatif yang disesuaikan untuk setiap pendanaan dan kebutuhan bisnis klien kami yang unik,”urainya.

Asset Triple A Islamic Finance Awards adalah salah satu penghargaan industri di sektor perbankan yang paling bergengsi. Penghargaan ini diberikan oleh The Asset, yakni institusi manajemen keuangan terkemuka, yang memiliki konsen dalam inovasi produk keuangan derivatif dan terstruktur di Asia Pasifik.

Tim DCM CIMB membawa pulang banyak penghargaan untuk berbagai kategori termasuk Obligasi Syariah (Sukuk) Kuasi-Negara Terbaik, Sukuk Jaminan Pemerintah Terbaik, Sukuk Korporasi Terbaik, serta Sukuk Ritel Terbaik.

Asset Triple A Islamic Finance Awards diberikan kepada bank-bank dan lembaga-lembaga Islam terbaik. The Asset Group mengadopsi pendekatan yang ketat, baik kuantitatif maupun kualitatif, dalam memilih institusi dan perbankan Islam terbaik di berbagai negara.

Kelanjutan dari 2017

Sebelumnya, di tahun 2017 untuk kategori “Country House of the Year” 2017 oleh the Asia Risk Magazine Awards, CIMB Group juga meraih penghargaan untuk kantornya di Malaysia selama 12 tahun berturut-turut, dan Indonesia keenam kalinya.

Menurut Tengku Datuk Seri Zafrul Aziz, penghargaan ini karena pihaknya telah berkomitmen dalam meningkatkan manajemen risiko di luar tingkat minimum yang ditetapkan oleh pemerintah lokal.

Selain itu, CIMB Group di tahun yang sama juga menerima 10 penghargaan lainnya untuk berbagai kategori pada the Asset Triple A Private Banking, Wealth Management, dan Investment Awards.

“Kami merasa terhormat untuk menerima penghargaan ini dan merasa rendah hati dengan mosi percaya oleh klien kami di seluruh Asean. 15 penghargaan dalam berbagai kategori benar-benar mencerminkan fokus perusahaan CIMB dalam meningkatkan pengalaman pelanggan kami, yang bagi kami bukanlah tujuan, tetapi sebuah perjalanan,” kata ketua eksekutif CIMB Group Tengku Datuk Seri Zafrul Aziz.

Penghargaan diputuskan oleh The Asset's Board of Editors dan tim Asset Benchmark Research, yang secara kolektif memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam mengevaluasi penghargaan di Asia.

Sekilas Tentang CIMB

CIMB Group adalah salah satu grup perbankan internasional terkemuka di ASEAN dan merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia berdasarkan aset. Group perbankan ini menawarkan pembiayaan pada konsumen, bisnis, investasi, keuangan syariah, manajemen aset dan produk dan layanan asuransi.

Berkantor pusat di Kuala Lumpur, Group perbankan ini sekarang hadir di sembilan dari 10 negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos. Sementara di luar Asia Tenggara, CIMB Group memiliki kantor di Tiongkok, Hong Kong, India, Sri Lanka, Korea, AS dan Inggris.

CIMB Group juga memiliki jaringan cabang ritel yang paling luas di Asia Tenggara dengan sekitar 850 cabang pada 31 Maret 2018. Cabang perbankan investasi CIMB Group juga merupakan salah satu bank investasi terbesar di Asia Pasifik, menawarkan di antara cakupan penelitian paling komprehensif lebih dari 700 saham di wilayah tersebut.

CIMB Group mengoperasikan bisnisnya melalui tiga jenis merek utama, CIMB Bank, CIMB Investment Bank dan CIMB Islamic. Selain itu, CIMB Group juga merupakan 92,5% pemegang saham Bank CIMB Niaga di Indonesia, dan 94,1% pemegang saham CIMB Thai di Thailand.

CIMB Group terdaftar di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Ia memiliki kapitalisasi pasar sekitar RM 66,1 miliar pada 31 Maret 2018. Grup ini memiliki sekitar 37.000 karyawan yang berlokasi di 15 negara. (*) 

Reporter: Ehma S. Asror. Editor: Ahmad Kholil.