Selasa, 11 Agustus 2020
22 Thu al-Hijjah 1441 H
Home / Keuangan / Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat, Ini yang Dilakukan Yusril Ihza Mahendra
Dua Hal yang ditangani Yusril di antaranya adalah permodalan dan pembiayaan bermasalah.

Sharianews.com, Jakarta ~ Pengacara senior Yusril Ihza Mahendra resmi ditunjuk sebagai pengacara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Yusril diminta menangani sejumlah kasus yang melibatkan bank syariah pertama di Indonesia tersebut.

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana menyampaikan, Yusril akan menangani segala aspek hukum Bank Muamalat. Dua Hal yang ditangani Yusril di antaranya adalah permodalan dan pembiayaan bermasalah.

“Bank Muamalat sangat membutuhkan pendamping dari sisi aspek hukum,” jelasnya menegaskan, di Muamalat Tower, Rabu (5/1).

Yusril adalah salah satu orang yang mengonsepkan lahirnya Bank Muamalat. Menurut Permana, keberadaan Yusril akan membantu Bank Muamalat berkembang.

Sementara itu, Yusril mengapresiasi setinggi-setingginya atas ajakan untuk bergabung dengan Bank Islam pertama di Indonesia yang turut dibidaninya.

“Alhamdulillah Bank Muamalat tetap eksis, mudah-mudahan dengan peningkatan dari aspek hukum ini bisa besar dan berpengaruh untuk Bank Muamalat,” ujar Yusril.

Tidak lupa, ia bercerita mengenai permasalahan permodalan yang dialami Bank Muamalat. Izin yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan atas masuknya Al Falah bukanlah hal yang mudah dan Yusril berperan dalam perizinan tersebut.

Yusril juga mengatakan, ia akan mengupayakan penyelesaian pembiayaan bermasalah yang dialami Bank Muamalat dengan berbagai cara sesuai dengan kapasitasnya. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo