Minggu, 24 Maret 2019
18 Rajab 1440 H
x
FOTO | Dok. Dompetdhuafa
Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk membangun sekolah bagi anak-anak penyintas yang krisis pendidikan khususnya di Ras Al Amood, Yerusalem.

Sharianews.com, Jakarta ~ Human Initiative bersama Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat menggelar acara penandatanganan perjanjian kerja sama. Kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian Indonesia kepada dunia pendidikan khususnya anak-anak di Palestina.

"Ini merupakan tanggung jawab kami bersama sebagai rasa kemanusiaan untuk anak-anak Palestina yang membutuhkan bangunan sekolah untuk kehidupan yang lebih baik. Anak-anak Palestina harus bangkit dari keterpurukan melalui pendidikan," ucap Yuli Pujihardi Direktur Mobilisasi ZIS saat penandatanganan kerjasama di Jakarta, Kamis (14/2).

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk membangun sekolah bagi anak-anak penyintas yang krisis pendidikan khususnya di Ras Al Amood, Yerusalem.

Pembangunan Sekolah Palestina ini meliputi beberapa pekerjaan di antaranya pembelian gedung dan lahan, biaya renovasi gedung, pembelian perabot, pengadaan fasilitas, dan biaya operasional sekolah lainnya.

Pada perjanjian kerja sama tersebut juga menyepakati beberapa hal yaitu upaya strategis dan kerja sama dalam penggalangan donasi.

Hal tersebut bertujuan untuk membuka peluang kerja sama dengan lembaga kemanusiaan lainnya. Tidak hanya itu saja, pihak yang terlibat juga akan membentuk tim untuk membahas tentang pengelolaan teknis, penggalangan donasi, dan pengawalan Pembangunan Sekolah Palestina.

Human Initiative bersama Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat sebagai Organisasi Kemanusiaan Dunia di Indonesia akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Hal itu adalah wujud bukti nyata bahwa Human Initiative merupakan bagian dari solusi peduli untuk semua masyarakat yang membutuhkan. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo