Rabu, 3 Juni 2020
12 Shawwal 1441 H
Home / Ekbis / Evermos, Platform Produk Halal Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp113 Milyar
FOTO I Dok. thecognate.com
Evermos telah memenangkan pendanaan Seri A dari tiga perusahaan modal ventura.

Sharianews.com, Bandung ~ Saat ini, ada lonjakan niaga daring (e-commerce) di Indonesia tengah tumbuh pesat. Salah satunya adalah platform perdagangan sosial Indonesia untuk produk halal, islami, atau sesuai syariah, Evermos yang telah memenangkan pendanaan Seri A dari tiga perusahaan modal ventura sebesar 8,25 juta dolar AS atau sekitar Rp113 milyar.

Dilansir dari laman Salaam Gateway, Evermos mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (10/1) putaran pendanaan dipimpin oleh Jungle Ventures, Shunwei Capital dan Alpha JWC Ventures.

Baca juga: Pemerintah Godok Skema Gratiskan Biaya Sertifikasi Halal untuk UMK

Perusahaan rintisan yang berbasis di Bandung dan baru diluncurkan sembilan bulan lalu ini mengatakan, sudah memiliki jaringan lebih dari 20.000 reseller berbayar di seluruh Indonesia.

Perusahaan berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk mempercepat pertumbuhannya dengan berfokus pada kolaborasi dengan merek dan organisasi lokal, dan membangun dan mendukung jaringan pengecernya, demikian seperti yang diungkapkan Ilham Taufiq, salah satu pendiri dan Kepala Kemitraan Evermos.

"Kami membangun infrastruktur teknologi untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi Muslim Indonesia, maka nama Evermos, kependekan dari Everyday Need for Every Muslim," kata Ilham Taufiq,

Jungle Ventures yang fokus di Asia Tenggara mengelola lebih dari 350 juta dolar AS dalam tiga dana, dengan dana ketiga yang terakhir mengumpulkan 240 juta dolar AS. Portofolionya meliputi perusahaan akomodasi anggaran RedDoorz, layanan iFlix video-on-demand, cloud ERP dan aplikasi bisnis Deskera terintegrasi, dan perusahaan logistik digital Waresix.

Achi Hartoyo

Tags: