Sabtu, 6 Juni 2020
15 Shawwal 1441 H
Home / Lifestyle / Film Anak Nasional Syamil Dodo akan Reborn
PT. NCR produsen film animasi edukatif,  yang memiliki hak cipta dari merk serial Syamil Dodo menggandeng aplikasi penyedia konten edukasi Islami di Indonesia, Muslimlife untuk menjadi penyalur resmi tontonan edukasi Syamil Dodo di Indonesia.

Sharianews.com, Jakarta - Film bertema anak nasional yang pernah hits di tahun 2000-an Syamil Dodo, sedang berusaha untuk reborn atau sedang mempersiapkan versi terbarunya, untuk terus menghibur anak – anak muslim di Indonesia, dengan cerita anak yang lucu dan mendidik.

Dalam rangka mensukseskan  proses reborn tersebut, PT. NCR produsen film animasi edukatif,  yang memiliki hak cipta dari merk serial Syamil Dodo menggandeng aplikasi penyedia konten edukasi Islami di Indonesia, Muslimlife untuk menjadi penyalur resmi tontonan edukasi Syamil Dodo di Indonesia.

Founder dan CEO Muslimlife Tri wahyudi menyambut sangat positif kolaborasi antara NCR dan Muslimlife, karena Muslimlife sebagai aplikasi penyedia konten edukasi, melihat bahwa pasar konten edukasi untuk anak masih memiliki peluang pasar yang sangat luas, apalagi momentum kerja sama ini  sangat baik, karena momentumnya menjelang Ramadan sehingga para orang tua akan mulai lebih memperhatikan tontonan digital anak mereka. 

“Muslimlife merupakan aplikasi penyedia konten premium Islami yang saat ini telah di download lebih dari 1 juta orang di Indonesia, dan kami juga akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi content creator Muslim untuk memberikan layanan kursus dan video pembelajaran terbaik bagi para muslim modern, yang saat ini telah memiliki kesadaran tinggi untuk belajar agama lebih baik , kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Sharianews, Senin (6/4).

Salah satu tantangan bagi Syamil Dodo saat ini adalah pembajakan, hal ini disampaikan oleh Direktur Utama NCR Nur Choliq Ramdhan.

Oleh karena itu, Choliq juga sangat mendukung komitmen dari aplikasi Muslimlife untuk membuat lebih banyak konten Islami yang mendukung gerakan anti pembajakan karya-karya para pembuat konten, karena pembajakan tersebut bisa mematikan semangat conten creator di Indonesia, untuk terus berkarya.

Sebagai sebuah strategi reborn, VP network And Community Muslimlife Muhammad Harry Naldi menyampaikan, bahwa bagi para orang tua yang saat ini membayar serial Syamil Dodo melalui aplikasi Muslimlife akan mendapatkan voucher gratis untuk serial baru Syamil Dodo yang rencananya akan di luncurkan awal tahun 2021 mendatang.

Choliq mentargetkan, di quartal satu ini video Syamil Dodo bisa di nikmati 100 ribu pengguna Muslimlife, sehingga akan menjadi alternatif tontonan edukatif bagi orang tua di Indonesia.

Rep. Romy Syawaludin Ed. Aldiansyah Nurrahman