Selasa, 2 Juni 2020
11 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Jemaah Haji Terdaftar dari Mandiri Syariah Mencapai 80 Ribu Lebih
Jumlah tersebut sekitar 40 persen dari total jemaah haji Indonesia tahun 2020 yang mencapai lebih dari 203 ribu.

Sharianews.com, Jakarta ~ PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melaporkan jemaah haji yang terdaftar melalui Mandiri Syariah dan berhak lunas untuk berangkat tahun ini mencapai lebih dari 80 ribu. Jumlah tersebut sekitar 40 persen dari total jemaah haji Indonesia tahun 2020 yang mencapai lebih dari 203 ribu.

Direktur Mandiri Syariah, Anton Sukarna menyampaikan, dari sekitar 80 ribu yang berhak lunas tahun ini, manajemen memperkirakan pelunasan melalui layanan digital akan meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 13 persen.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, Mandiri Syariah menyiapkan platform layanan digital untuk pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahun 2020 tahap I selama periode 19 Maret-17 April 2020. Untuk kemudahan dan kenyamanan, nasabah dapat melakukan pelunasan haji melalui Mandiri Syariah Mobile Banking dan Mandiri Syariah Netbanking.

‘’Layanan digital tersebut akan memudahkan nasabah terutama dalam kondisi potensi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia," katanya, di Jakarta, Kamis (19/3).

Dengan layanan digital, nasabah lebih mudah, cepat, nyaman dan fleksibel secara waktu karena tidak perlu datang ke kantor cabang dan mengantri di teller untuk melakukan pelunasan.

‘’Selanjutnya, nasabah harus menyerahkan bukti pelunasan ke Kemenag dengan membawa persyaratan di antaranya resi pelunasan bank dan 10 lembar pas foto 3x4 background putih, 80 persen wajah yang diperlukan," pungkas Anton. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo