Jumat, 5 Juni 2020
14 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Kerja Sama dengan Universitas Diponegoro, BNI Syariah Bidik DPK dan Layanan Perbankan
Kerja sama dengan perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan peluang terkait kerja sama produk dan jasa perbankan syariah dalam mendukung dunia pendidikan.

Sharianews.com, Semarang ~ BNI Syariah membidik kerja sama di sektor pendidikan dengan sejumlah perguruan tinggi di tanah air.

Kerja sama dengan perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan peluang terkait kerja sama produk dan jasa perbankan syariah dalam mendukung dunia pendidikan. Salah satunya dengan Universitas Diponegoro.

BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Diponegoro tentang kerja sama produk dan jasa perbankan syariah di Ruang Sidang Rektor Undip, Gedung Widya Puraya Lantai II Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Rabu (26/10).

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, sinergi BNI Syariah dengan Universitas Diponegoro merupakan wujud dari tema strategis yang diusung BNI Syariah yaitu “Embracing New Opportunities” di tahun ini.

BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Kerja sama yang disepakati di antaranya penerimaan gaji karyawan dan dosen, penyelenggaraan kartu mahasiswa dan alternatif pembayaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, fasilitas pembiayaan konsumer, baik BNI Fleksi iB Hasanah dengan nominal hingga Rp500 juta dan kepemilikan rumah mudah dengan cicilan ringan melalui BNI Griya IB Hasanah.

Selain itu kerja sama ini juga terkait pembiayaan kartu BNI iB Hasanah Card, pemasaran paket haji dan umrah melalui BNI Baitullah iB Hasanah, serta pemanfaatan produk dan layanan produk dan layanan perbankan untuk memaksimalkan penggunaan digital banking.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Diponegoro yang berprestasi dan telah hafiz Al-Qur'an dalam bentuk beasiswa sebesar total Rp100 juta.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan terbaik bagi Universitas Diponegoro, baik dalam hal pengelolaan dana dan transaksi serta kebutuhan finansial lainnya berdasarkan prinsip syariah. Kami berharap seluruh civitas akademika UNDIP (universitas Diopnegoro) dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah,” kata Firman.

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika UNDIP, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller di lebih dari 376 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo