Minggu, 27 September 2020
10 Ṣafar 1442 H
Home / Keuangan / Kondisi Dua Kantor Cabang Muamalat Pasca Gempa Palu
Pasca gempa, Bank Muamalat Cabang Palu dan Donggala menggunakan mobile branch untuk melayani kebutuhan nasabahnya.

Sharianews.com, Palu. Musibah gempa dan tsunami yang menimpa Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah belum lama ini, menghancurkan kota Palu dan sekitarnya.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, Bank Muamalat menyampaikan informasi terkait kondisi dua kantor cabangnya yang berada di Palu.Yaitu Kantor Cabang Utama (KCU) yang lokasinya tidak jauh dari alun-alun kota dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang berada di Palu Barat.

Executive Vice President Head of Distribution and Network Management Bank Muamalat, Ari Purnomo mengatakan, operasional cabang Bank Muamalat KCU sudah mulai aktif.

“Alhamdulillah hari ini aliran listrik sudah mulai pulih. Jadi KCU Bank Muamalat sudah mulai beroperasi,” jelas Ari di Jakarta, Senin (8/10).

Sementara untuk KCP sendiri, mengalami kerusakan yang cukup parah. Untuk itu Bank Muamalat menggunakan mobile branch untuk melayani kebutuhan nasabahnya.

Ari menjelaskan bahwa mobile branch yang dioperasikan, mampu melayani nasabah mulai dari tarik tunai, layanan ATM, customer service dan berbagai layanan lainnya. Mobile branch tersebut ditempatkan di lokasi KCP yang tidak bisa diperbaiki.

Pada kesempatan yang sama, Ari juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas bencana yang menimpa kota Palu. Bank Muamalat melalui Baitul Maal Muamalat turut memberikan bantuan. Tidak hanya kepada staff dan keluarga, tapi juga kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo