Selasa, 27 Oktober 2020
11 Rabi‘ al-awwal 1442 H
Home / Keuangan / LPDB-KUMKM Targetkan Penyaluran Rp2,5 Triliun untuk Koperasi Syariah
Foto dok. Pexels
Untuk mereka yang ingin mendapatkan pinjaman dana bergulir LPDB-KUMKM, ini syaratnya

Sharianews.com, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tahun 2020 mengelola dana pinjaman untuk digulirkan sebesar Rp2,5 triliun.  Dana tersebut ditargetkan akan disalurkan ke koperasi syariah

Direktur Pembiayaan Syariah LPDB – KUMKM Fitri Rinaldi mengukapkan secara rinci dana tersebut. Dimana sebesar Rp1,5 triliun merupakan dana kelolaan LPDB – KUMKM yang berasal dari pengembalian-pengembalian dana bergulir sebelumnya.

Sementara Rp1 triliun lagi adalah dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). LPDB – KUMKM mendapatkan mandat untuk menyalurkan dana PEN ini.

 “Jadi total dana yang dikelola tahun ini Rp2,5 triliun. Itu ditargetkan akan dikucurkan kepada koperasi syariah kita yang selanjutnya akan dilanjutkan kepada para UMKM anggota koperasi diseluruh Indonesia,” kata Fitri, Rabu (23/09).

Untuk mereka yang ingin mendapatkan pinjaman dana bergulir LPDB-KUMKM bisa menyiapkan proposal pengajuan. Jika proposal itu sudah lengkap, proses bisa diselesaikan.

“Bagi koperasi yang beminat yang harus disertakan legalitas koperasi, legalitas pengurus, proposal, serta data-data terkait operasionalisasi koperasi,” terangnya.

 

Rep. Aldiansyah Nurrahman