Rabu, 5 Agustus 2020
16 Thu al-Hijjah 1441 H
Home / Keuangan / Mandiri Syariah Mencatatkan Lebih dari Rp16,40 Triliun Transaksi Layanan Digital
PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatatkan penggunan layanan digital Mandiri Syariah mencapai 1,2 juta pengguna hingga Mei 2020.

Sharianews.com, Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatatkan penggunan layanan digital Mandiri Syariah mencapai 1,2 juta pengguna hingga Mei 2020. Dengan jumlah transaksi sebanyak 16 juta transaksi senilai lebih dari Rp16,40 triliun.

Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana mengatakan, dari data tersebut, 29 ribu transaksinya adalah Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

“Memang masih rendah, untuk itu kami akan terus mensosialisasikan metode pembayaran digital Pemerintah ini kepada masyarakat,” tambah Riko, dalam ketrangan tertulsinya, Senin (15/6).

Mandiri Syariah terus fokus dan mengutamakan layanan digital banking melalui berbagai pengembangan fitur-fitur Mandiri Syariah Mobile (MSM) untuk memenuhi kebutuhan berbagai transaksi nasabah di masa New Normal diantaranya QRIS.

Kemudahan transaksi dengan QRIS di MSM bisa juga dinikmati oleh masyarakat yang saat ini belum menjadi nasabah. Calon nasabah dapat dengan mudah melakukan pembukaan rekening secara daring dengan cara mengunduh aplikasi MSM di gawai dan mengikuti proses pembukaan rekening daring.

Sementara itu, Direktur IT, Operation dan Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii mengimbau nasabah mengoptimalkan metode pembayaran QRIS di Era New Normal.

“QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman bagi masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.,” pungkas Achmad.

Rep. Aldiansyah Nurrahman