Jumat, 25 Juni 2021
16 Thu al-Qa‘dah 1442 H
Home / Keuangan / Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadan di 41 Kota
Ke-41 kota ini berada di 23 provinsi

Sharianews.com, Jakarta - Bank Mega Syariah kembali mengadakan Mega Syariah Berbagi dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan di 41 kota seluruh Indonesia. Ke-41 kota ini berada di 23 provinsi yang terdapat kantor cabang Bank Mega Syariah.

Pelaksanaan Mega Syariah Berbagi ini dilakukan dari 5 Mei hingga 11 Mei 2021, berkolaborasi dengan beberapa badan dan lembaga amil zakat. Kegiatan ini dibuka dengan penyerahan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Desa Tirtoyudo, Kabupaten Malang pada 5 Mei 2021 yang diserahkan langsung oleh Komisaris Utama Mega Syariah Mohammad Nuh.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan paket sembako oleh direksi dan pegawai kantor pusat Mega Syariah di dua lokasi. Lokasi pertama berada di sekitar kantor pusat Mega Syariah di RW 04, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Lokasi kedua berada di pemukiman padat penduduk di jalan Sunan Giri, Rawamangun.

Direktur Utama Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan kegiatan bertajuk “Mega Syariah Berbagi: Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Untuk Negeri” ini merupakan salah satu upaya Mega Syariah dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia yang hingga kini belum berakhir.

”Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kami juga berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai Mega Syariah selalu terinspirasi untuk berbagi, dan meningkatkan rasa kepedulian sosialnya,” lanjut Yuwono.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan serta donasi dari pegawai Mega Syariah. Di Tahun 2021 ini, Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar Rp4,3 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,65 miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2020. Peningkatan kinerja ini ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan  pajak penghasilan menjadi Rp173,32 miliar atau meningkat 161,8 persen. Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28 persen menjadi Rp16,12 triliun.

“Kegiatan ini juga merupakan perwujudan rasa syukur kami, atas pencapaian kinerja positif Mega Syariah di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi,” tutup Yuwono.

Rep. Aldiansyah Nurrahman