Rabu, 3 Juni 2020
12 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Pembukaan Roadshow Penjaminan Syariah MES dan Jamkrindo Diikuti 250 Peserta
Acara ini mengangkat tema "Penjaminan Syariah, Sinergi Menjaga Kualitas Pembiayaan Nasabah".

Sharianews, Jakarta ~ Masyarakat Ekonomi Syariah bekerja sama dengan Jamkrindo Grup (Perum Jamkrindo dan PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah) menyelenggarakan Roadshow Penjaminan Syariah pertama di Gedung Graha Bhakti Praja Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara ini mengangkat tema "Penjaminan Syariah, Sinergi Menjaga Kualitas Pembiayaan Nasabah", dan dihadiri 250 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari akademisi, praktisi lembaga keuangan, karyawan, orgmas Islam, pondok pesantren, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta masyarakat umum lainnya.

Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi NTB Wirajaya Kusuma mengatakan, provinsi NTB 94 persen lebih mayoritas Islam, total penduduk sekitar 5 juta.

"Komitmen pemerintah Provinsi NTB untuk mendukung ekonomi syariah sudah kami lakukan yaitu dengan melakukan konversi Bank NTB ke syariah semoga kami dapat terus bersinergi dan kegiatan-kegiatan sepertu ini bisa di lakukan di 10 kabupaten atau ota seluruh NTB karena masih minimnya pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah" jelasnya menegaskan, akhir pekan lalu

Para narasumber dalam kegiatan ini, Muhammad Syakir Sula selaku Ketua III Pengurus Pusat MES, Muhammad Abdul Mannan dari Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Yanti Rachmawati selaku Pimpinan Unit Usaha Syariah Perum Jamkrindo.

Roadshow ini rencana nya akan diselenggarakan di lima kota seluruh Indonesia untuk mendukung literasi, inklusi dan akselerasi penjaminan syariah. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo