Minggu, 16 Juni 2019
13 Shawwal 1440 H
Home / Ekbis / Roadmap Pasar Modal Syariah Sedang dalam Kajian
FOTO/Dok.romy.sharianews.com
"Tahun lalu adalah tahun terakhir roadmap kita, nah, tahun 2019 ke depan kita udah ada rencana menyusun guidence, tapi lagi dalam tahap kajian," ungkap Direktur Pasar Modal Syariah OJK, Fadilah Kartikasasi.

Sharianews.com, Jakarta ~ Dilansir dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pasar modal syariah tahun lalu bisa dibilang lepas dari lima persen trap. Akan tetapi, pengembangan pasar modal syariah di tahun ini masih berada dalam tahap kajian.

"Tahun lalu adalah tahun terakhir roadmap kita, nah, tahun 2019 ke depan kita udah ada rencana menyusun guidence, tapi lagi dalam tahap kajian," ungkap Direktur Pasar Modal Syariah OJK, Fadilah Kartikasasi kepada media, Jakarta, Senin(18/3).

Ia menuturkan kalau kajian tersebut memang harus ada input-input yang berbeda, seperti dalam program lima years challenge.

"Apa yang sebetulnya dibutuhkan pasar saat ini karena challenge tahun ini berbeda dengan lima tahun yang lalu pada saat saya menyusun roadmap di tahun 2015 lalu," sambung Fadilah.

Lebih lanjut dikatakan Fadilah, apabila di tahun 2015 arah pengembangan yang pertama terkait dengan penguatan kerangka peraturan, kemudian peningkatan supply dan demand pasar modal syariah.

Ketiga, pengembangan sumber daya manusia dan teknologi informasi. Keempat, promosi dan edukasi pasar modal syariah.

"Nah, promosi dan edukasi sebetulnya yang sangat penting karena itu never ending story, karena pertama kali saya melakukan sosialisasi pasar modal syariah tahun 2007, tapi ternyata masih ada saja yang belum tersentuh atau sudah mendengar tapi belum paham, atau sudah paham tapi belum membeli produknya," pungkas Fadilah.

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo