Sabtu, 6 Juni 2020
15 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Selenggarakan Kick Off Meeting, HIK Cibitung Tekankan Pentingnya Passion untuk SDM
“Passion menciptakan yang disebut semangat dan motivasi. Dalam hal ini, semangat dan motivasi yang sudah HIK Cibitung tetapkan, sudah direncanakan,” jelas Dirut HIK Cibitung,Heriyakto Setyo Hartomo.

Sharianews.com, Cirebon ~ Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Cibitung menerangkan betapa pentingnya passion dalam mencapai target bank di 2020.

Direktur Utama BPRS HIK Cibitung, Heriyakto Setyo Hartomo mengatakan, passion mengandung dua pengertian pokok. Pertama, sesuatu yang tidak pernah berhenti dilakukan dan tidak pernah bosan dilakukan. Kedua, adalah sesuatu yang dilakukan dengan segala pengorbanan untuk mencapai tujuan.

Baca juga: OJK Lantik Pemimpin Satuan Kerja dan Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Passion menciptakan yang disebut semangat dan motivasi. Dalam hal ini, semangat dan motivasi yang sudah HIK Cibitung tetapkan, sudah direncanakan,” jelasnya menegaskan, dalam acara Kickoff Meeting RBB 2020 yang diselenggarakan HIK Cibitung dengan tema People, Purpose, and Passion the Pathway to Success, di Swiss-Belhotel Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (18/1).

Passion harus dimiliki oleh setiap karyawan HIK Cibitung. Sebab, bila SDM tidak memiliki passion akan menelurkan sifat tak acuh terhadap pekerjaan. Dengan adanya passion, setiap SDM akan selalu bersemangat dalam membangun target yang telah ditetapkan perusahaan.

“Kita bangun bersama-sama yang sudah ditetapkan. Rencana yang HIK Cibitung buat, bukan rencana yang dibuat pengurus, tapi dibangun dari bawah ke atas. Lalu kita selesaikan dari atas ke bawah. Jadi kita kompromikan, kita hamonisasi, kita diskusikan. Sampailah kita kepada rencana yang kira-kira achievable yang mungkin kita capai,” papar pria yang disapa Toto ini.

Lebih lanjut, pada acara yang berlangsung 18-19 Janurai 2020 ini, Toto menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian HIK Cibitung. Selama tujuh tahun berturut-turut, sampai dengan 2019 ini, HIK Cibitung terus mendapatkan penghargaan BPRS terbaik dari Infobank sesuai dengan kategorinya.

Kategori yang diraih adalah kategori BPRS aset di atas Rp250 miliar. Toto memprediksi, tahun 2020 ini HIK Cibitung akan kembali memperoleh penghargaan tersebut. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo