Minggu, 24 Maret 2019
18 Rajab 1440 H
x
Diandra Gautama (Dok/Foto Instagram Diandra Gautama)
Jadi mereka (klien) malah nunggu-nunggu. Dan mereka seneng banget malah kalau aku berhijab.

Sharianews.com, Keputusan mengenakan hijab bagi Diandra Gautama sempat membuat pembalap dan presenter otomotif pada 2017 itu vakum selama dua minggu dari aktivitasnya. Ternyata usai vakum, Diandra mengaku banjir tawaran.

Ia berpikir setelah berhijab tidak bisa lagi berada di dunia otomotif dan review mobil di luar negeri.

“Selain itu, dulu tuh masih suka maaf ya cipika-cipiki (beradu pipi) juga sama cowok. Aku pikir cukup berat buat ninggalinya (di tengah pergaulan mayoritas lelaki) akhirnya memutuskan untuk vakum dulu selama dua minggu,” cerita Diandra.

Dalam masa vakumnya tersebut, lanjut Diandra, ternyata banyak yang mempertanyakan keberadaannya kembali. Bahkan lebih banyak tawaran daripada sebelum berhijab.

“Jadi mereka (klien) malah nunggu-nunggu. Dan mereka seneng banget malah kalau aku berhijab. Dan Alhamdulillah sampai sekarang justru rezeki aku berkali-kali lipat setelah berhijab dikasih sama Allah nya dibanding sebelumnya,” kata Diandra.

Menurut wanita cantik yang seringkali berlaga di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), hal tersebut merupakan salah satu bentuk keberkahan ketika berani berhijab dan ikhlas meninggalkan segalanya.

Contoh keberkahan lainnya adalah ketika ia memantapkan hati untuk memutus kontrak ke beberapa perusahaan otomotif yang mengharuskannya berpakaian terbuka. Dalam percakapan tersebut Diandra mengatakan siap membayar pinalti (ganti rugi) kontrak meskipun harus di cicil. Karena sebelumnya sudah melakukan kontrak selama setahun.

“Dan besoknya aku dihubungi lagi katanya iya gak papa, tinggal putus aja kontraknya. Dan Alhamdulillah-nya kata klien makasih banyak buat Diandra. Mbak Diandra gak usah bayar pinalti. Justru mau dibayar full untuk Diandra,” cerita Diandra memeragakan seakan tengah berbicara dua arah dengan kliennya.

Hal tersebut membuat dirinya bersyukur dan menyadari bahwa Allah selalu membukakan jalan terbaik bagi hambaNya yang melaksanakan kewajiban serta meninggalkan hal yang dilarang.

Reporter: Fathia Editor: Munir