Selasa, 18 Februari 2020
24 Jumada al-akhirah 1441 H
Home / Ekbis / Tingkatkan Pelayanan, BPRS HIK Lakukan Serah Terima Gedung Menara HIK
FOTO I Dok. Sharianews
Pembangunan Menara HIK merupakan pencapaian besar PT BPRS Harta Insan Karimah di usianya yang ke-26 tahun.

Sharianews.com, Tangerang ~ Berlokasi di jalan utama Ciledug Raya, Tangerang, Gedung Menara HIK resmi diserahterimakan dari kontraktor ke BPRS HIK, Selasa (21/1). Acara serah terima gedung dihadiri oleh jajaran direktur dan komisaris, pemegang saham, serta stakeholder lainnya.

Serah terima kunci diwakili oleh Direktur Utama HlK, Alfi Wijaya. Dalam sambutannya, Alfi mengungkapkan bahwa pembangunan Menara HIK merupakan pencapaian besar PT BPRS Harta Insan Karimah di usianya yang ke-26 tahun. Hal ini sejalan dengan meningkatnya animo dan kepecayaan masyarakat yang semakin tinggi untuk berinvestasi di BPRS HIK.

Baca juga: BPJPH: Wajib Halal Menstimulasi Inisiasi Positif Banyak Kementerian

“Kita ingin memberikan servis yang terbaik kepada nasabah. Memang, lahan yang tersedia ini, bentuknya luar biasa, sehingga kami harus berpikir sedemikian rupa agar bangunannya maksimal. Butuh beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Insyaallah jika izin dari OJK sudah turun kita bisa langsung pindah ke sini.” Demikian ujar Alfi saat ditemui Sharianews di sela-sela acara.

Gedung Menara HIK ini cukup besar. Bangunan setinggi lima lantai tersebut dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang kegiatan bisnis serta pelayanan terhadap nasabah. Di antaranya: lahan parkir yang luas, ruang pelayanan operasional nasabah (banking hall), ruang musala, ballroom berkapasitas 150 orang, dan ruang santai serba guna yang nyaman.

Gedung Menara HIK memiliki konsep modern, minimalis, dan elegan. Gedung ini juga dirancang untuk melakukan efisiensi dalam penggunaan energi, penghematan air, perlindungan kesehatan, dan memiliki konsep untuk meningkatkan produktivitas.

Bangunan menara HIK ini diselesaikan dalam kurun waktu 600 hari dengan menelan dana hampir Rp40  milyar. Pembangunan gedung ini menggandeng kontraktor dari PT Adichon Perkasa.

BPRS HIK dan PT Adhicon Perkasa berhasil melakukan topping off atau pengecoran terakhir gedung Menara HIK, pada tanggal 23 Februari 2019. (*)

 

Achi Hartoyo

Tags: