Rabu, 3 Juni 2020
12 Shawwal 1441 H
Home / Keuangan / Transaksi Layanan Digital Mandiri Syariah Capai Rp11,9 triliun
Hingga Februari 2020 jumlah pengguna layanan digital Mandiri Syariah termasuk Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking mencapai 1,45 juta user.

Sharianews.com, Jakarta ~ PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyampaikan platform layanan digital mampu memberikan sejumlah manfaat, baik itu Mobile Banking dan Mandiri Syariah Netbanking.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza memaparkan, superaps Mandiri Syariah Mobile misalnya, bisa digunakan untuk untuk pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH), pembukaan rekening online, transaksi keuangan dengan berbagai e-commerce, pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban hingga akikah. 

Platform tersebut sekaligus memberikan kemudahan untuk mendapatkan jadwal salat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadis, dan lain-lain.

"Hingga Februari 2020 jumlah pengguna layanan digital Mandiri Syariah termasuk Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking mencapai 1,45 juta user dengan nominal transaksi sebesar Rp11,9 triliun," kata Reza, di Jakarta, Kamis (19/3).

Selain itu, layanan digital akan memudahkan nasabah yang tinggal di daerah yang letaknya jauh dari outlet Mandiri Syariah.

Sementara itu, Direktur Mandiri Syariah, Anton Sukarna menyampaikan, Mandiri Syariah menyiapkan platform layanan digital untuk pelunasan BPIH tahun 2020 tahap I selama periode 19 Maret-17 April 2020.

Untuk kemudahan dan kenyamanan, nasabah dapat melakukan pelunasan haji melalui Mandiri Syariah Mobile Banking dan Mandiri Syariah Netbanking.

‘’Layanan digital tersebut akan memudahkan nasabah terutama dalam kondisi potensi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia," pungkas Anton. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo